Sunday 15 November 2015

5 Cara Menjaga Hubungan Tetap Langgeng

Problem hidup tidak jauh dari yang namanya soal hubungan percintaan. banyak seseorang yang memiliki hubungan terlalu dini untuk berpisah. karena banyak hal yang membuat hubungan tersebut menjadi jenuh dan membosankan. Lalu bagaimana caranya menjaga hubungan agar selalu tetap awet atau langgeng? Yuk disimak !


1. Komitmen
Komitmen adalah point utama dalam hubungan. dengan komitmen hubungan akan selalu terbentengi dari segala hal yang merusak kedua nya. banyak orang yang menyepelekan hal ini. sehingga banyak di antara mereka yang tidak bertahan lama menjaga hubungannya dan pada akhirnya mengambil jalan putus. karena kurangnya berkomitmen ini yang menyebabkan keduanya menjadi lepas kontrol. padahal sisi positif dari komitmen adalah bagaimana cara kita bisa menyelesaikan masalah dengan tenang dan tidak mengorbankan status hubungan sebagai jalan satu-satunya. kia hanya butuh ketenangan dan saling mengerti kekurangan satu sama lain.

2. Saling Mengalah
Rasa mengalah dalam hubungan itu perlu. jangan sampai keduanya sama-sama memiliki ego yang tinggi, dan sulit di kontrol emosinya. cobalah untuk saling mengalah ketika pasangan anda sedang emosi. tunggu sampai reda dan anda bisa menjelaskan nya dengan kepala dingin.

3. Kepercayaan
Kepercayaan adalah point yang perlu ditanamkan pada setiap pasangan. jangan terlalu percaya pada yang orang lain katakan, tapi percayalah pada apa yang kita jalani. hubungan ini yang menjalani anda dan pasangan anda bukanlah orang lain. apapun keburukan pasangan kita yang diketahui orang lain bukan berarti kita harus percaya dengan apa yang orang lain katakan.

4. Pendekatan Kepada Orangtua 
Bila kita mencintai pasangan kita, kita juga harus mencintai keluarganya. terutama orangtuanya dan saudara-saudaranya. banyaklah pendekatan komunikasi pada orangtuanya. agar orangtuanya lebih terbuka pada kita dan memberikan kepercayaan yang lebih pada kita.

5. Serius, Rencana kan Masa depan
Hubungan yang serius pasti selalu memikirkan masa depan kedua nya. terutama pria, tentu banyak rencana matang yang di persiapkan. misal pekerjaan lebih baik dan menikah.

Demikian lah artikel dari 5 Cara Menjaga Hubungan Tetap Langgeng semoga bermanfaat bagi teman-teman semua ya.
Load disqus comments

5 comments