Home » » Ingin Turun Berat Badan? Konsumsi Makanan Ini

Ingin Turun Berat Badan? Konsumsi Makanan Ini

Latihan adalah kunci utama bagi Anda yang menginginkan penurunan berat badan ataupun ingin membentuk tubuh yang kekar ideal. Begitu juga dengan menjaga pola makan Anda. Anda harus menyortir setiap menu makanan yang masuk ke mulut Anda. Sesungguhnya, tubuh yang Anda inginkan dibentuk di mulut Anda.


Oleh sebab itulah, mengapa Anda harus cerdas dalam memilih makanan. Artinya, Anda tak bisa begitu saja memilih makanan sesuai yang Anda inginkan, melainkan Anda harus memilih makanan yang tubuh Anda inginkan. Seperti apakah makanan yang diinginkan oleh tubuh? Ya, tentu tubuh akan menginginkan makanan yang banyak mengandung nutrisi. Sehingga, Anda akan lebih mudah mendapatkan target tubuh ideal.
Untuk itu, berikut adalah makanan-makanan yang dapat membantu Anda menurunkan berat badan.

1.) Putih Telur

Putih telur adalah kondisi yang mengandung karbohidrat dan protein tinggi. Selama Anda melakukan program penurunan berat badan, penting bagi Anda mengonsumsi cukup protein untuk memberikan efek yang luar biasa ketika Anda latihan. Karena memiliki kandungan tinggi protein, putih telur dapat lebih cepat diserap oleh tubuh sesaat setelah dicerna. Jika Anda menginginkan protein tanpa lemak, maka Anda bisa mengonsumsi putih telur tanpa bagian kuningnya. Mengonsumsi setidaknya 3-4 telur akan memberikan asupan protein yang cukup untuk latihan Anda dengan sekali makan.

2.) Roti Gandum

Roti gandum jauh memiliki kandungan serat yang lebih tinggi dibandingkan dengan roti biasa. Dengan demikian, dapat melancarkan pencernaan Anda, menurunkan kadar kolesterol, dan mengatur gula dalam darah. Beberapa penelitian telah menunjukkan bahwa orang-orang yang mengonsumsi dua lembar roti gandum untuk sarapan pagi dapat menunda lapar pada siang hari dibandingkan dengan jenis roti biasa. Untuk itu, tidak ada salahnya untuk memasukkan roti gandum ke dalam menu diet Anda.

3.) Buah-Buahan

Tentu Anda mengetahui bahwa buah-buahan mengandung banyak gizi dan multivitamin. Tubuh kita membutuhkan karbohidrat agar metabolisme tubuh bekerja dengan baik. Karbohidrat terbaik adalah karbohidrat sederhana yang berasal dari gula alami. Gagasan bahwa karbohidrat itu buruk bagi tubuh adalah kekeliruan. Karbohidrat merupakan bahan bakar bagi tubuh untuk membentuk energi. Namun, jika Anda mengonsumsi karbohidrat secara berlebihan, maka karbohidrat akan diubah menjadi gula dan hal itu dapat menyebabkan obesitas. Satu-satunya langkah terbaik untuk menghindari tersebut adalah karbohidrat yang terkandung dalam buah-buahan. Itulah sebabnya Anda tidak boleh melewatkan untuk mengonsumsi buah-buahan. Namun tetap saja, harus dikonsumsi dengan sewajarnya.

4.) Salad Sayuran

Orang tua tentu akan memaksa anaknya untuk mengonsumsi sayur-sayuran. Ini dikarenakan, sayur banyak mengandung gizi yang baik untuk tubuh Anda. Bukan hanya itu, sayuran mengandung kalori dan kandungan lemak yang sangat rendah, mengandung banyak serat, zat besi, kalsium, dan sangat tinggi kandungan fitokimia seperti karotenoid, vitamin C, lutein, dan dibalik sayuran tersebut tersembunyi vitamin K. Inilah yang akhirnya meningkatkan gerakan usus, mengurangi risiko kanker, dan rendah karbohidrat. Selada, brokoli, bayam, kubis, mentimun, dan masih banyak lagi beragam sayuran yang dapat Anda jadikan pilihan menu makan sehat Anda. Kebanyakan ahli gizi setuju bahwa vitamin, mineral, dan serat, yang dibutuhkan oleh tubuh terkandung dalam buah dan sayuran. Setiap porsi sayuran atau buah mengandung 80 gram nutrisi tertentu. Jadi, idealnya Anda harus mengonsumsi setidaknya 400 gram buah-buahan dan sayuran dalam setiap hari.

5.) Yoghurt

Semua ahli gizi pasti merekomendasikan yoghurt untuk dikonsumsi. Terlebih jika Anda mengonsumsi yoghurt sebelum makan dan setelah makan, maka hal tersebut dapat berguna menurunkan berat badan yang cukup cepat, dibandingkan dengan orang yang tidak mengonsumsinya. Kalsium yang terkandung dalam yoghurt dapat mencegah sel-sel lemak di tubuh Anda memompa hormon koristol. Hormon koristol sendiri bertanggung jawab untuk kolestrol, hipertensi, obesitas, dan masih banyak lainnya. Selain itu, yoghurt dapat juga melancarkan pencernaan, sehingga sistem pencernaan Anda dapat bekerja lebih cepat. Yoghurt juga dapat memperkuat dan menstabilkan sistem kekebalan tubuh, dan merupakan sumber makanan yang kaya akan protein dan vitamin. Setidaknya konsumsi 300 gram yoghurt setiap hari, dengan 100 gram setiap kali makan.
Semoga bermanfaat.

0 comments:

Post a Comment

Berkomentarlah dengan bijak.

CONTACT US

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.