Sunday 13 December 2015

10 Cara Agar Di Sukai Banyak Orang


Sebenarnya ada banyak cara agar orang lain menyukai kita atau  dalam kata lain (tidak membenci kita), namun kali ini saya selaku Admin KUTIPAN SANG REMAJA hanya akan membagikan 10 Cara Agar Di Sukai Banyak Orang. Alasan kenapa saya hanya membagikan 10 Cara Agar Di Sukai Banyak Orang? adalah karena saya baru saja membaca buku terlaris sepanjang masa "Think and Grow Rich" yang ditulis oleh Napoleon Hill. dalam buku tersebut Napoleon Hill memaparkan beberapa hal yang umumnya dilakukan oleh orang-orang supaya disukai oleh banyak orang. 
Nah, uniknya ia membeberkan 10 perilaku yang bisa menjadi panutan agar Anda di sukai oleh orang banyak.

Lalu, panutan apa saja yang dimaksud? Seperti yang dikutip dari kompas, dan berikut beberapa diantaranya.

1. Kepribadian positif

Orang yang memiliki perilaku serta mental positif, umumnya akan mudah terlihat dan dirasakan oleh orang lain. Sebabnya, dengan kepribadian yang positif, seseorang akan lebih mudah sukses dan memiliki reputasi yang lebih baik.

2. Percaya diri, bersahabat, dan disiplin

Dengan berbicara jelas penuh percaya diri, nada suara seseorang dapat berubah menjadi lebih enak untuk didengar dan bersahabat. Kurangi berbicara terlalu cepat atau dengan intonasi nada yang selalu tinggi.

3. Perhatikan lawan bicara

Hill juga mengatakan bahwa, dengan memperhatikan lawan bicara, hal ini akan mempermudah Anda untuk menjalin persahabatan. Jadi, sebisa mungkin jangan sampai tidak ada kontak mata saat berbicara.

4. Sabar dalam segala keadaan

Terlalu berlebihan dalam beraksi dapat memberi efek positif hingga negatif yang dapat mempengaruhi impresi.

5. Berpikiran terbuka

Orang-orang yang berpikiran terbuka terhadap ide-ide baru tak hanya memiliki kemampuan untuk mengembangkan diri sendiri, namun juga dapat meningkatkan karier mereka.

6. Murah senyum

Sekedar catatan, rahasia sukses mantan Presiden Amerika Serikat, Franklin D. Roosevelt adalah murah senyum. Saking seringnya ia melakukan hal tersebut, ia bahkan dijuluki “million-dollar smile“.

Menurut Hill, orang-orang cenderung akan menurunkan garis batas diri mereka saat seseorang mulai menunjukkan sifat murah senyum.

7. Pertimbangan matang
Orang yang disukai banyak orang, biasanya akan mempertimbangkan dengan matang sebelum mulai berbicara. Atau, dengan kata lain ketika Anda ragu untuk mengekspresikan suatu hal, akanlah lebih baik, jika Anda menyimpan ekspresi tersebut dalam hati Anda.


Ya, sebagai contoh, jika Anda mengekspresikan suatu pendapat di media sosial, akanlah lebih baik jika Anda membuat status yang sewajarnya saja. Sebab, siapa yang tahu, jika ekspresi Anda ternyata malah mengundang amarah orang-orang terhadap diri Anda.

8. Tidak pamrih dan belajar dari kesalahan

Relasi yang paling baik adalah saat membantu orang lain namun tak mengharapkan imbalan. Sikap seperti ini akan membangun hubungan yang lebih kuat dan berbuah baik. Alih-alih menggerutu dari sebuah kesalahan baik sengaja maupun tidak, seorang yang sukses akan belajar dari kesalahan yang dilakukan dan menjadi lebih bijak.

9. Tahu memperlakukan orang lain

Kebanyakan orang yang disukai akan memperlakukan lawan bicaranya dengan sangat penting, memuji dengan jujur, dan memberi kesempatan mereka untuk berbicara mengutarakan pendapatnya.

10. Jujur pada diri sendiri
Hal yang terpenting, pribadi yang mudah disukai oleh orang banyak adalah pribadi yang tidak berpura-pura atau sengaja untuk disukai.


Sebabnya, orang-orang yang berperilaku dengan baik dan tulus. Mereka pada akhirnya akan disukai oleh orang banyak.

Nah demikian lah artikel dari 10 Cara Agar Di Sukai Banyak Orang.
Bagaimana menurut anda? apakah anda tertarik untuk mencoba 10 Cara Agar Di Sukai Banyak Orang seperti yang Napoleon Hill paparkan? atau anda punya cara tersendiri? 
Load disqus comments

1 comments: